Home » » Contoh Pidato UN

Contoh Pidato UN


Assalamualaikum Wr Wb.
Yang terhormat kepala sekolah SMA N 3 Rembang , bapak ibu guru , staf karyawan tata usaha . teman – teman yang saya cintai
            Sebagai umat beragama , sudilah kiranya kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa , karna atas berkah , rahmat , dan hidayahnya , kita bisa bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.
            Di pagi yang cerah ini , saya akan membahas sedikit tentang UN . Apa itu UN ? UN adalah ujian nasional . momok para siswa . Yang jadi pertanyaan adalah apakah ujian nasional itu penting ? Banyak yang beranggapan bahwa UN hanya sebuah pecobaan yang diberikan pada para siswa untuk mengetahui seberapa besar kemampuan siswa atau kepintaran siswa. Disini para siswa dianggap sebagai kelinci percobaan yang harus mengikuti sistem yang berlaku .
Sistem yang berlaku itulah, yang membuat siswa keberatan , siswa menjadi terbebani dengan sistem UN yang semakin berat dan sulit untuk ditempuh
Banyak siswa yang stres sewaktu menghadapi maupun setelah UN selesai dilaksanakan , selain itu para siswa masih harus menunggu hasil UN , mereka lulus ataukah tidak .
Banyak kontrofersi yang disebabkan karena adanya pengadaan UN . Pro kontra pun terjadi dengan adanya UN . Terjadi perdebatan antara Mahkamah Agung (MA) dengan Menteri Pendididkan . Di satu sisi MA tidak menyetujui diadakannya UN karna alas an HAM , tetapi di sisi lain Menteri Pendidikan  tetap menginginkan diadakannya UN
Hadirin yang saya hormati dan saya cintai
Sebetulnya para siswa ingin UN tetap diadakan , Karena UN merupakan test akhir sekolah . Dengan UN , kita bisa mengetahui kemampuan kita . Tapi kalau penilaiannya cuma lewat UN , itu belum cukup , karena yang paling penting setelah selesai studi adalah moral yang dimiliki siswa . apakah semakin baik atau malah lebih ugal – ugalan .
Para siswa mengharapkan pemerintah lebih memikirkan mental dan kejiwaan mereka . tetapi setidaknya pemerintah lebih meringankan atu mempermudah sistem yang terasa sangat berat itu.
Hadirin yang saya hormati dan saya cintai.
Demikian yang dapat saya sampaikan dalam acara kali ini Apabila ada kekurangan mohon maaf yang sebesar – besarnya. Sekian dan terima kasih .
Wabillahi taufiq wal hidayah ,
Wassalamualaikum Wr. Wb


0 comments:

Post a Comment

 
Support : Your Link | http://nynyo.blogspot.com | Your Link
Copyright © 2013. Fian_grafity - All Rights Reserved